Oleh: macandunia | 16 42010pUTC01bUTCThu, 28 Jan 2010 02:35:36 +0000 2008

The 3rd International Youth Gathering

The 3rd International Youth Gathering (IYG) from

The 3rd International Youth Gathering (IYG) from

The Union of NGO’s of The Islamic World (UNIW)

Jakarta, 20 Januari 2010. Pertama kalinya, Pertemuan Internasional Pemuda Negara Muslim Dunia diselenggarakan di Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara kedua setelah agenda Internasional ini didirikan dan mengadakan pertemuan Pertama dan Kedua di negara pendiri yaitu Istanbul Turki.

IYG UNIW didirikan tahun 2008 di Istanbul Turki, kemudian pada pertemuan kedua kembali diadakan di Turki tahun 2009 dengan jumlah peserta 150 orang dari 16 negara. Pada pertemuan di Jakarta ini, 18-24 Januari 2010, The 3rd IYG dihadiri 110 peserta dari 22 negara termasuk Indonesia.

Rijalul Imam peserta The 2nd IYG dan The 3rd IYG yang juga merupakan Ketua PP KAMMI memahami arti penting landasan berdirinya IYG, Ia mengatakan bahwa landasan berdirinya IYG di Turki merupakan semangat pemuda muslim untuk mempunyai spirit bersama memahami pentingnya menjaga nilai-nilai Islam dalam seluruh aktivitas kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Menurut Rijal yang juga karena organisasi KAMMI sebagai bagian dari panitia yang ditunjuk menyelenggarakan acara pada tahun ini, tema pertemuan adalah Youth Contribution for Better World. Pada penyelenggaraan pertama dan kedua di Istanbul Turki, kegiatan-kegiatan lebih kepada napaktilas peradaban Islam. Sementara pada pertemuan ketiga ini para peserta selain diajak ke sejumlah tempat bersejarah dan bertemu dengan sejumlah menteri, mereka juga melakukan diskusi terkait dengan isu global belakangan ini.

Isu global yang menjadi bahan diskusi / FGD kegiatan ini adalah mengenai pendidikan di negara-negara Muslim, perubahan iklim dunia, serta persoalan terorisme.
Peserta dari negara lain di antaranya dari Jerman, Australia, Kanada, Turki, Masedonia, Palestina, Iran, Irak, Yaman, Sudan, dll.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: